Rabu, 14 Maret 2018

Mengobati Gatal Di Selangkangan Secara Tradisional

cara cepat mengobati gatal eksim, Penyakit Eksim Gambar, Eksim Basah Pada Selangkangan, Apakah Penyakit gatal eksim Itu Menular, Obat Alami gatal eksim Susu Pada Bayi, Obat Salep gatal eksim Ampuh, Tips Mengobati Penyakit gatal eksim, Nama Obat Gatal Selangkangan Di Apotik, Gambar Penyakit Eksim Di Wajah, Tanaman Obat gatal eksim Kering, Penyakit Kulit Eksim Menular, Bahaya Penyakit Eksim Kering, Ciri2 Eksim Basah, Apa Penyebab Penyakit Kulit Eksim, Obat gatal eksim Basah Di Kaki, Penyakit gatal eksim Kering Pada Bayi, Eksim Susu Bayi, Mengobati Eksim Nummular, Solusi Penyakit Kulit gatal eksim, Habbatussauda Mengobati gatal eksim, Obat Eksim Basah Pada Anak, gatal eksim Turunan, Salep Eksim Basah Di Apotik, Jelaskan Cara Mengatasi Penyakit Eksim, Tanda2 Penyakit gatal eksim, Menyembuhkan gatal eksim Kering Secara Alami, gatal eksim Ganas, Obat Untuk gatal eksim Menahun
Mengobati Gatal Di Selangkangan Secara Tradisional - Eksim atau yang sering disebut Dermatitis adalah peradangan pada kulit yang menyebabkan munculnya rasa gatal-gatal. Kondisi ini juga disertai dengan kulit yang memerah, kering, dan pecah-pecah. Ini adalah jenis penyakit jangka panjang dan gejalanya cenderung muncul kembali, kemudian menghilang. Kondisi ini juga sering disebut sebagai dermatitis.

Lalu Apakah Eksim Atopik Itu ?

Eksim atopik atau sering disebut sebagai dermatitis atopik adalah bentuk eksim yang paling umum terjadi. Kata atopik mengacu pada orang-orang yang memiliki reaksi alergi tertentu dan pada dasarnya eksim atopik bukan sekadar alergi biasa.

Penyakit ini umumnya muncul pada anak-anak, tapi dermatitis atopik bisa menyerang orang-orang pada usia berapa pun. Biasanya, penyakit ini muncul pada penderita asma atau hay fever.
Kebanyakan dari penderita eksim atopik mengalami kondisi ini pada usia lima tahun dan ada sebagian yang bertahan hingga usia remaja dan dewasa.

Berikut ini adalah gejala dari eksim atopik yang sering kali terjadi:

  • Gatal-gatal terutama pada malam hari.
  • Ruam merah dan tersebar muncul akibat menggaruk.
  • Munculnya benjolan kecil yang mungkin melepuh.
  • Kulit pecah-pecah, kering, dan bersisik.

Eksim Atopik ini Sering kali muncul pada bagian kulit yang memiliki lipatan. Berikut ini adalah beberapa tempat yang sering menjadi lokasi kemunculan eksim:

  1. Bagian dahi pada wajah
  2. Sekitar mata dan telinga
  3. Bagian samping leher
  4. Bagian dalam siku
  5. Bagian belakang lutut
  6. Sekitar lipatan selangkangan
  7. Bagian pergelangan kaki depan

Kulit yang kering dan terasa sangat gatal bisa menjadi gejala awal kondisi ini. Kulit akan mengalami iritasi dan memerah ketika kita mulai menggaruk bagian kulit yang terasa gatal. Biasanya setelah itu akan diikuti oleh benjolan kecil yang melepuh dan bahkan infeksi. Luka melepuh ini mengeluarkan cairan atau menjadi kulit kering yang pecah-pecah. Seluruh gejala seperti kulit kering, gatal-gatal, dan inflamasi akan muncul dan menghilang. Selama ini terjadi, lapisan kulit akan menebal sehingga kulit terasa kasar.

Eksim merupakan salah satu penyakit kulit yang perlu untuk selalu anda waspadai, karena apabila kondisi ini dibiarkan begitu saja tanpa adanya pengobatan yang tepat maka dapat menyebabkan munculnya berbagai komplikasi yang cukup berbahaya salah satunya infeksi kulit.



Mengobati Gatal Di Selangkangan Secara Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: suhad